APAKAH ANDA SELALU BERPEGANG PADA MASA LALU?


Marilah kita membahas satu kasus yang di alami oleh salah seorang klien, (seorang salesmen yang sangat berhasil dalam menjual hasil-hasil pro duk perusahaannya, sehingga dipromosikan untuk menjadi manager bagian penjualan)

Terbukti bahwa dia tidak terlalu sukses dalam pe kerjaan yang baru, dan datang pada saya dalam ke adaan putus asa. Masalahnya segera menjadi jelas. Setelah promosinya dia menghadapi konflik antara kebiasaan lama melakukan penjualan sendiri dan ke pentingan yang baru untuk melatih dan memberi motivasi pada salesmen bawahannya agar melaku kan 'penjualan baginya. Terlalu sering dia harus menjawab pertanyaan, "Bagaimana cara terbaik menggunakan waktu saya?" seakan-akan dia masih menjadi seorang salesmen dan bukan manager bagi an penjualan.

Manager bagian penjualan itu menentukan ke nyataan bahwa dengan penuh kesadaran melacak jumlah jam yang dilewatkan di dalam peran lama nya dan yang baru, akhirnya secara bertahap dia berhasil merombak adat kebiasan dan menyalurkan lebih banyak waktunya terhadap tanggung jawabnya yang baru.

Satu penyesuaian peran memang dituntut, ka rena terjadi satu perubahan besar dalam hidup an da, misalnya meneruskan ke akademi atau universitas, menikah, punya anak, berganti pekerjaan atau pindah lokasi atau pensiun. Tentunya anda ingin me rasa yakin bahwa anda membuat pilihan waktu yang tepat untuksituasi-situasi yang ada sekarang dan bukan untuk yang telah lalu.

Tidak ada komentar: