PERTANYAAN MENGENAI SASARAN HIDUP


PERTANYAAN KE II MENGENAI SASARAN TUJUAN HIDUP 

Bila anda mendaftar sasaran hidup anda de ngan cepat tanpa banyak pemikiran ulang, barangka li anda mengikutsertakan sejumlah hal-hal yang umum seperti, kebahagiaan, keberhasilan, prestasi, kasih sayang, berbakti pada masyarakat dan yang sejenis. Anda akan dapat lebih memetinci sasaransasaran tujuan hidup itu yang lebih baik melalui pertanyaan yang ke dua ini. Bagaimana saya ingin melewatkan 3 tahun yang mendatang ini? Kalau an da berumur diatas 30 tahun, ubahlah kata tiga itu menjadi kata lima tahun. Sekali lagi anda mendaf tarkan jawaban-jawaban anda selama 2 menit, ke mudian.ambillah 2 menit lagi untuk mengikutserta kan hal apa pun yang belum anda masukkan pada tahap pertama.

PERTANYAAN YANG KE III MENGENAI SASARAN HIDUP 

Selanjutnya demi mendapatkan satu perspektip yang berbeda, tulis pertanyaan yang ke tiga ini, ya itu: Kalau saya tahu sebelumnyaakan di sambar hali lintar 6 bulan dari hari ini, bagaimana saya akan melewatkan hidup saya sampai saat itu? Ini berarti bahwa anda hanya mempunyai waktu 6, bulan untuk itu dan harus memaksakan apa pun yang anda ang gap penting dalam masa depan anda di dunia ini, yang sedemikian sempitnya. Sebelum anda mulai mendaftar, anggapan bahwa segala sesuatu yang berkenaan dengan kematian anda itu sudah diatur dengan sebaik-baiknya. Anda sudah membuat surat warisan, membeli tempat pemakaman dan lain seba gainya. Jawaban anda untuk pertanyaan ini harus semata-mata berkenaan dengan bagaimana anda akan melewatkan 6 bulan yang terakhir ini.

Tujuan daripada pertanyaan ini adalah untuk

mengetahui apakah ada hal-hal yang penting bagi anda tetapi belum anda lakukan sekarang. Atau hal-hal yang lebih menuntut perhatian di da lam waktu 6 bulan mendatang ini. Bisa jadi anda akan terus seperti sekarang ini juga: Atau andaika ta anda punya uang, anda ingin berhenti bekerja dan hidup setuntas-tuntasnya 6 bulan terakhir ini. Apa yang akan anda lakukan? Tulislah jawaban an da secepat mungkin dalam waktu 2 menit. Kemudi an ulangi lagi dan perbaiki dengan tambahan 2 me nit. Jangan anda tersesat dalam memikirkan perta nyaan ini, tulis saja.

Kalau anda sudah membaca sampai titik ini tanpa memberikan jawaban-jawaban pada tiga per tanyaan mengenai sasaran tujuan hidup di atas, saya anjurkan anda untuk kembali dan melakukan tu gas itu sekarang. lni merupakan satu acara latihan

yang penting dan dengan melakukannya akan mem buahkan keuntungan bagi anda.

Tidak ada komentar: